Whats in My Travel Make-Up Pouch

by - 8:47 PM


Sejujurnya aku jarang bawa pouch make up kalo bepergian.Sehari-hari atau cuma main ngemall paling banter bawa lipcream, tissu sama sanitizer aja. Tapi karna aku pengen share isi puouch aku ini, jadi anggep aja What's in My Pouch Pulang Kampung Version.

1. Sunscreen

Semenjak Kenalan sama sunscreen, aku jadi gabisa hidup tanpa kalo gak pake produk itu. Apalagi menyadari kulit aku yang kusam gini, masa udah kusam masih mau nantangin matahari.
Sehabis lebaran tahun, banyak yang notice kalo kulit makin kusam gara - gara aku sok iye banget. Mentang- mentang di rumah gak ada panas jadi males bake sunscreen.

2. Cream Pagi/ Moisterizer & Cream Malam

Ini sih bukan cuma wajib, udah fardhu 'ain. Aku pake Garnier, karna sejak SMP aku udah pake itu. Bukannya gamau coba yang ala ala Korea, tapi selain karna produk Kekoreaan itu
mahal juga karna belom tentu aku lanasuna cocok sama produknya. Apalagi butuh waktu kan buat ngeliat produk tersebut cocok apa enggak. Udah mahal, belom tentu cocok, transisinya lama pula. Apalagi buat penghasilan minus kaya aku gini, bukannya cantik malah jadi kanker.

3. Lotion

Mau seberapa dingin daerah desa aku yang namanya kulit itu bakal tetap kering kalo habis kena air. Jadi aku tuh wajib banget pake lotion apalagi habis mandi.
Oiya ini punya aku Vaseline, tadinya aku demen sama Nivea Instant White. Tapi karna setengah tahun belakangan ini aku nyari di mana- mana kosong, akhirnya aku pilih ganti Vaseline ini yang Wangi mawar.

4. Loose Powder

Loose powder Marcks At emang Legend banget sih. Aku baru beli ini awal 2017 dan baru repurchase September 2018 which is setahun yang lalu. Dan ini sekarang masih banyak banget.
Udah murah, awet, gak bikin masalah macem-macem pula. Bahkan aku sering denger batanya ada yang nyembuhin jerawat pake bedak ini.

5. Blush
Sebelomnya aku udah bilang kalo kulitku sawo matang dan cenderung kusam, jadi kalo dipakein bedak dll jadinya susah nyatu padahal warnanya aku liat di kaca pas tapi di real life kaya apa donat ditaburin gula halus.
Nah kalo aku biasa pake blush buat ngakalin. Biasanya aku pake tipis - tipis buat ngasih rona di pipi, dagu sama hidung. Jadi kesannya wajahku ada warna selain dari bedak. Aku biasa pake lipstick Just Miss J-39 aja karna ya harganya 15 ribuan dan pilihan warnanya seambrek banget.

6. Lip Product

Paling nggak aku bawa 2 warna, warna nude dan satu lagi warna merah.  Kalo nude udan sobashi Pixy nomor 09 Glam Coral ini sama Just Miss J-39. Sebenernya J-39 ini keterangan di aku, tapi karna tiap ke Stroberi nyari yg J-17 kosong terus jadi aku belom repurchase lagi. Dan untuk warna merah udah sangat jelas LT. Pro 01 alias Lipcream Legend hasil gaji pertama.

7. Face Wash

Sama kaya cream, untuk face wash aku juga pake Garnier facewash yang akhir-akhir ini harganya melambung tinggi. Kemaren aku nyoba pake Emina, dan sekali pake sekali udah berasa perih, gatel, panasnya. Karna gakuat nunggu penyesuaian, aku nekat beli ke Central Plaza dan dapetin harga sedikit lebih miring kenimbang di Surabaya.

8. Body Mist & Parfum

Baru- baru ini aku ngebedain mana parfum mana body mist. Biasanya asal pewangi ya disemprot ke badan sama baju.
Untuk body mist aku pilih yang wanginya soft. Walaupun gonta ganti merk tapi tetep milih yang soft. Kalo Parfum sih aku lebih suka yang fresh seger gitu, jadi sebenernya Evangeline Seri Sakura ini gak ada yg sesuai sama aku. Tapi  ya daripada beli yang aku suka atau isi ulang harga selangit. Beli share in bottle pun gak bakal tahan lama.

9. Pensil Alis

Jujur walaupun alisku antara ada dan tiada gini, akutuh gak ngalis setiap hari. Palingan jaga-jaga aja kalo tiba-tiba di rumah tiba- tiba dapet undangan kawinan.
Btw pensil alis Viva ini legend gak sih? Aku suka banget karna di gak creamy, jadi gampang buat di bentuk dan ngatur warnanya.

10. Toner/ Cairan Pembersih

Ini wajib banget sih, aku pake Viva selain harganya murah juga aku gak make up tebal jadi gak perlu yang sekuat itu.

11. Pelembab Bibir Serbaguna

Aku gak ngerti ini namanya apa, Seriously I have to googling about name of beauty stuffs. Ini sebenernya Vaseline Repairing Jelly, tapi aku ambil sedikit terus aku taruh di wadah tender Care ini biar lebih gampang dibawa-bawa. Apalagi packaging tender care ini super cute.

12. Dan barang barang semacem brush, kapas, puff, cotton bud dll.

Untuk pouch ini hasil ngebandit tante abel. Gak tau deh dia beli di mana. Tapi suka aja sama motifnya apalagi bahannya juga gak sepele dan di bagian dalam ada init nga
hal innernya gitu.

Banyak banget kan, aku suka bingung gimana caranya masukin ke back pack supaya muat sama barang lain. Apalagi aku bukan tipe orang yg suka nenteng-nenteng tas banyak atau bawa kardus kalo bepergian. Soalnya wajah aku keliatan bego banget, polos dan yah ndeso banget pokoknya, jadi aku gamau aja kalo jadi sasaran orang-orang aneh ataupun jahat aja.



You May Also Like

4 comments

  1. Akupun kalau bepergian juga nggak nanggung-nanggung, bawaan skincare dan make-up tuh seabrek xD Malahan lebih banyak produk kecantikan dibanding baju kayaknya haha. Aku males mindahin produk ke kemasan travel size gitu karena takut malah nggak steril, jadi botol botol skincare yang besar besar mau nggak mau aku bawa semua haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang susah itu kalo udah balik kak, mau gak mau pasti bawa banyak oleh-oleh. Mikir lagi gimana natanya wkkk.

      Delete
  2. Waaoo banyak hahaha.
    Perempuan mah ribet yak :D
    Saya pun kalau ke mana-mana, jangankan jauh ya, mau staycation di hotel sekota semalam doang, ampun deh bawa kper gede yang isinya kebanyakan make up maupun skinker hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat aku sih itu udah banyak banget kak. Gak bisa bayangin lah kalo yang udah kecanduan banget sama skincare makeup kaya apa bawaannya kalo bepergian.

      Delete