Take a Look to My Bullet Journal Set Up

by - Sunday, March 01, 2020


Welcome to Maret 2020 ...

Akhirnya setelah setahunan nyoba bikin bullet journal, bulan ini aku nyoba buat sedikit ekstra. Ternyata nyusun setup kaya gini bikin happy ya, doodling, hias-hias pake highlighter sama washi tape. Tiap ngeliat hasilnya aku senyum-senyum sendiri, cantik juga.

Btw aku gak pake jurnal atau skecth book dan yang semacamnya, aku cuma pake buku tulis yang aku beli dari MR DIY 2 tahun yang lalu. Dari awal rencananya memang mau aku pake buat bikin journaling, cuma kepentok males sama sibuk hunting job jadi baru terealisasi buat pake buku ini di tahun ini.
Then let's take a look to my bujo.

1. Cover


Halaman cover bulan ini aku bikin semudah mungkin, aku cuma nulis nama bulan terus aku kasih washi tape glitter di atas sama di bawahnya. Biar lebih rame aku tambahin sparkles dari highlighter di sekelilingnya, dan membiarkan bagian lain kosongan aja.
Well, aku bikin ini tanpa konsep, cuma aku pengen bulan ini berwarna dan bling-bling gitu aja, since I never tried this kind of style.

2. Calender, Monthly Goal dan Monthly Plan

Di halaman ini aku bikin kalender kecil di pojok kanan dengan manfaatin tag hari bawaan buku. Di bagian kirinya aku nulis goals aku sebesar mungkin. Dan di bawahnya aku tambahin planning aku dan akan aku tambahin tanggal-tanggal penting lainnya.
Terinspirasi dari glow up diary punya Alivia D'Andrea, aku nambahin quotes yang aku ambil dari glow up dairynya juga dengan harapan bisa menyentil mental aku pas lagi down.

3. Mood Tracker dan Habbit Trackker

Karna halaman di buku ini cukup luas jadi aku bikin ini dalam satu halaman dengan bentuk tabel, since  i don't have theme and idk what to do with this lol.  Bagian habbit tracker juga masih bertahan sama bentuk tabel dan aku pisah jadi dua bagian biar keliatan lebih rapi aja.

4. Food Tracker

Di halaman ini aku bakal nyatetin apa aja yang udah masuk ke perut aku selama seharian. Aku pisahin jadi 3 kategori yaitu makanan, snack dan minuman. Aku harap dengan ngisi ini aku lebih aware dan maintain makanan aku.

5. Budget List


Di sini aku bagi menjadi beberapa bagian, antara lain curent ballance buat nyatet saldo aku di awal bulan. Terus bill buat perkiraan pengeluaran pasti seperti bayar kos, transport, dll. Kemudian bucket list buat nyatet apa aja yang pengen aku beli dan seberapa pentingnya. Adalagi saving plan, buat nyatet tabungan aku sudah sampai mana dan buat apa aja. Terakhir aku bikin tabel spending buat ngetrack perincian pengeluaran aku.

6. Workout Tracker dan Weight Tracker

Akhir-akhir ini aku lagi nyobain Chloe's thing challenge cuma banyak bolong-bolongya padahal di challenge itu udah ada off-nya. Jadi aku rasa lebih baik aku nyatet ini sendiri dan aku pisahin dari habbit tracker.
Untuk weight tracker ini sih aku baru aku bikin berhubung aku sebelumnya belum punya timbangan dan rencananya aku baru beli bulan ini. Aku juga bakal nambahin reward setiap minggunya dengan barang-barang yang ada di wishlistku biar aku makin semangat lagi nurunin berat badan karna rasanya aku mulai overweight.

7. Music Playlist

Tentu saja aku bikin ini buat nyatat nambahin yang sering aku dengerin, apalagi aku tipe orang yang suka dengerin lagu berulang-ulang sampe bosen dan kemudian lupa. Maybe bisa aku jadiin referensi buat nyusun playlist yang pas buat situasi tertentu.

Boring ya gara-gara banyak tabelnya, I have to search a lot to get inspiration to do this next. Rencananya aku juga bakal nambahin halaman My Dream Self di paling belakang halaman buat lebih mengenal aku siapa dan apa yg aku mau ke depannya, ini juga terinspirasi dari Alivia D'Andrea lol.





You May Also Like

4 comments

  1. wooowww suka bikin jurnal jugaa!! Sama niiihh. Kalau aku pakai jurnal custom gitu yang dalemnya titik-titik jadi bikin garis2nya mudah sesuka hati. Cuma syang nih jurnal buat tahun ini ga sesuai dengan keinginan karena jarak antar titiknya besar2.

    Semangat terus isi jurnalnya ya!! Semoga berat badannya bisa turun sesuai harapan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya enak kalo pake yang titik-titik gitu, tiap mau gambar kaya ada guidenya.

      Semoga bisa turun aamiin, makasih kaakk ;)

      Delete