Bujo Setup For April 2020

by - Sunday, April 05, 2020

Hello world, covid-19 is getting worse and messing up everything this day. But i have to stay healthy and alive for myself, and also keep going, there are a lot of things waiting to do.

Okay move on to the point of this post, di sela-sela antara kerja dan waktu leha-leha aku berusaha buat nyelesaiin bullet journalku buat bulan April. Di bulan April aku pengen bikin tema yang sedikit vintage dan rustic gitu, walaupun masih aja banyak tabel-tabel dan cukup gagal wkkk. Aku nambahin sobekan kertas dan stiker stamp ala-ala gitu yang menurutku lucu aja. Aku juga sedikit mengurangi penggunaan washi tape, karna washi tape yang aku punya kurang cocok sama tema ini.

Cover Page 

Untuk cover pagenya aku buat sangat gampang, cuma sobekan kertas terus aku kasih tulisan nama bulan di atasnya. Terus biar ada sedikit rame, aku tambahin doodle tumbuh-tumbuhan gak jelas gitu dan kutipan yang entah dari mana.

Monthly List

Masih dengan sobekan kertas, aku bikin kalender kecil di atas dan aku tempelin pakai washi tape salah gaul ini. Untuk bagian Monthly Goal dan Monthly Listnya aku buat kaya notes dan doodle tumbuhan di salah satu sudutnya.

Mood & Habbit Tracker

Sebenernya aku gak ada ide buat ini, terus awal-awal aku gambar tumbuhan gitu buat mood tracker dan pas ngerjain habbit tracker jadi kepikiran buat bikin kaya wall decor layout.  Jadilah tanamannya di atas dan wall decornya malah di bawah, kebaliknya gak nanggung-nanggung.

Weight Tracker

Melanjutkan misi dieting dan weight control, semenjak punya timbangan rasanya aku malah malas karena tiap pagi ngecek timbangan rasanya kok gak ada yang berkurang padahal aku udah naikin intensitas workout dan mengurangi porsi makan, tapi gak ada sedikitpun perubahan dan aku cenderung gampang lemas dan mengantuk juga. Mungkin efek aku kekurangan asupan protein juga.
I'll try my best this month.

Podcast List

Selain lagu, beberapa bulan terakhir ini aku juga suka dengerin podcast. Apalagi semenjak aku ngediscover Adriano Qalbi di MLI sama Revina VT beberapa bulan yang lalu. Buatku menarik aja gitu dengerin sudut padang orang lain dengan mengabaikan visual, malah rasanya jauh lebih greget dan lebih dapet apa yg diomongin.

Budget List

Untuk kolom ini aku masih pakai format yang sama dengan yang aku pakai di bulan sebelumnya. Ada sedikit improve di bagian spending tracker biar aku lebih gampang ngecek saldonya.

Oiya biar gampang ngatur uang tunai, aku juga pakai cash envelope system, dimana kita memisahkankan budget setiap kebutuhan di amplop yang berbeda.


nb. i'm sorry for bad quality pictures that might remind you to 2010s.

You May Also Like

0 comments