eBright Skin Moist Plus, Pelembab untuk Kulit Kering

by - Saturday, June 27, 2020



Seharian pusing banget karna ada banyak hal yang harus  dipikirin dan selesai sekaligus, pengen rasanya pergi spa atau refreshing bentar, tapi rasanya kok ngeri juga sama keadaan yang entah membaik atau tidak. Untung aja kemaren pas baru sampai kos dikasih tau kalau ada paket yang baru datang. Pas aku buka ada si cantik kecil dari eSkin yang lumayan menaikkan mood yaitu Moist Plus, sebuah pelembab yang ditujukan untuk pemilik kulit kering.


Moist Plus punyaku ini yang jar travel size dengan ukuran 5gr, tapi walaupun untuk travel packaging produk ini tuh tetep cantik elegan gitu, apalagi materialnya berbahan seperti akrilik gini. Di bagian dalam penutupnya ada stiker yang berisi ingredient dari produk ini. Dan satu lagi yang aku suka dari packagingnya, dia ada partisi yang memisahkan antara produk dan tutupnya walaupun sebenernya produk ini nggak mungkin tumpah. Yap, walaupun sudah cantik dari packagingnya, tapi tetap mempehatikan detail yang sebenarnya tidak begitu penting bagi beberapa orang.


Oh iya berikut detail ingredient yang ada di penutupnya, barangkali ada yang mau ngecek kandungannya karna setiap kulit punya alergi atau ketidakcocokannya masing masing.

Vaselin Album, Caprylic/ Capric Triglyceride, Disostearyl Malate, Paraffinum, Isononyl Isonanoat, Euphrobia Cerifera Wax, Copernicia Cerifera Wax, Isopropyl Palmiate, Paraffinum Liquidum, Bityul Stearate, Ozokerite, Phonyexythanol, Copernicia cerifera (Carnuba) wax, Ethylene/ VA Copolymer, Linoelic Acid, Farnesol,Tocopherol, Benzyl Alcohol, BHT, Ethylhexylglycerin, Olea Europaea Fruit Oil, Sodium Metabisulphit, Dehydroacetic Acid, Linaool, Propylene Glycol, Aqua, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Royal Jelly Extract, CI 19140, Linolenic Acid, Propolis extract, Gluconobacter/ Honey Fermented Filtrate, Glycerin, Citric Acid, Polysorbate-60, Pottasium Sorbate & Sodium Benzoeta.

Menurut klaim dari websitenya, selain sebagai pelembab wajah Moist Plus ini juga bisa digunakan sebagai highlighter, base make up, hingga soothing cream after waxing. Untuk manfaatnya sendiri bisa mencegah efek sunburn pada kulit, melembabkan area kering pada kulit dan juga bisa dipakai di bagian kulit mana saja (bukan cuma di wajah).


Tekstur dari produk ini sendiri ngingetin aku sama produk tender care Oriflame, malahan si Moist Plus ini cenderung lebih ringan, nggak lengket jadi nggak bikin risih begitu diaplikasikan ke kulit, karna pada dasarnya ini moisturizer. Tapi saran aku sih, kalau ngambil produk ini lebih baik dioles-oles aja pakai jari bukan kaya biasa ngambil vasellin protelium jelly yang biasanya dibluek atau kaya ditekan-tekan, selain biar lebih awet juga meminimalisir ada yang menggumpal di kulit. Aromanya seperti wangi floral yang samar dan nggak begitu menyengat jadi nggak mengganggu buat aku, sekilas ngingetin aku sama powder yang pernah aku pakai sebelumnya tapi aku masih belum inget juga bedak yang mana.

Untuk kulitku yang normal dan cenderung oily di bagian tengah wajah, pas aku pakai Moist
Plus seharian di seluruh wajah sebenernya nggak ada perasaan yang aneh ataupun reaksi macam macam. Cuma untuk penggunaan sehari-hariku yang biasa tanpa foundation atau bb cream, aku kudu pakai powder lebih buat mengcover efek glowing yang ditimbulkan produk ini karna kandungan madu, olive oil, propolis, royal jelly dan vitamin E di dalamnya. Tapi begitu aku timpa sama BB Cream, Moist Plus ini jadi bikin tekstur BB Creamnya lebih menyatu sama kulitku.

Kalau buat penggunaaan sehari-hari aku lebih suka pakai sebagai pelembab bibir karna teksturnya yang nggak lengket. Di klaimnya juga menyebutkan kalau produk ini mampu menebalkan alis, walaupun alis aku sudah antara ada dan tiada seperti nggak punya alasan buat jadi lebat, of course aku pasti nyoba. Selain itu aku juga pakai di bagian wajah aku yang rawan terkena jerawat bulanan, dan beberapa jerawatku rasanya sudah mulai mengering.

Kulitku memang cenderung lebih kering kalau malam hari, karena efek menggunakan exfoliating toner yang selalu berlebihan. Sehingga kalau malam aku biasa menggunakan pelembab sedikit lebih banyak, biar kalau pagi kulitku rasanya masih enak. Jadi kalau malam hari, aku biasa pakai pelembab ini Moist Plus di seluruh wajah setelah menggunakan cleansing menggunakan toner dan juga sehabis serum, dan aku aplikasikan lebih banyak di area yang mudah berjerawat serta alis. Kalau aku pakai Moist Plus ini, paginya aku ngerasa kulitnya lebih kenyal dan nggak begitu lembab seperti nutrisinya sudah terserap sama kulit.

Untuk perubahan yang terjadi setelah seminggu pakai ini sebenernya nggak terlalu banyak, berhubung biasanya efek khasiat skincare itu baru terasa setelah 2-3 minggu setelah penggunaan. Keadaan kulitku awalnya seperti gambar di bawah, ada banyak bintik-bintik merah di bagian yang biasa di tumbuhi jerawat, komedo dan juga ada milia di sekitaran T-Zone.

Setelah seminggu menggunakan ini, rasanya jerawatku mulai mengering walaupun memang milia dan komedo masih kelihatan menonjol. Kalau di bagian alis sendiri, nggak terlalu ada kelihatan signifikan tapi aku merasa ada bagian yang rambutnya jauh lebih rata dari pada sebelumnya.


Kesimpulannya aku cukup puas sama Moist Plus si pelembab untuk kulit kering ini, dan kemungkinan akan repurchase kalau kehabisan produk pelembabku lagi.

You May Also Like

0 comments