My Beauty Purchase During Ramadhan

by - Sunday, June 07, 2020


Apakah udah terlalu terlambat buat ngucapin Selamat Hari Raya? Intinya, Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin. Jujur aku memang agak 'ngengkelan' dan kelihatan banget pas aku bacain balesan komen aku atas feedback yang aku dapetin, jadi aku minta maaf yang sebesar-besarnya atas itu dan juga salah-salah ketik yang mungkin tidak berkenan di hati kalian.

Idul Fitri tahun ini tuh idul fitri kedua yang aku habisin di kostan, pertama itu tahun kedua semenjak aku kerja di mana aku kudu ngikutin ibu aku yang biasa pulang kampung pas H+1 karna belom dibolehin pulang sendirian. Dan tahun ini, aku gak bisa pulang seenak hati karna takut membawa wabah buat keluarga, dan juga liburanku gak cukup untuk karantina mandiri di rumah pun setelah balik lagi kost-an. Selain itu juga masih ada laper mata dan perut rakus yang setidaknya harus diobati dengan saldo rekening.

Dan bener saja, selama ramadhan kemaren aku cukup banyak belanja online khususnya buat kosmetik. Berikut ini di antaranya.

1. Pixy 4 Beauty Benefits BB Cream

Sebenernya aku dah lama banget pengen beli bb cream, soalnya walaupun aku jarang full make up, kalau nggak punya satupun tuh rasanya bingung banget kalo ada special occasion kaya kondangan gitu. Sempet nyoba tester ini di guardian tapi belum nemu warna yang cocok, baru pas kemaren Pixy keluarin 2 shade baru dan banyak yang cocok sama salah satu shadenya, setelah aku liat liat aku mantepin buat beli ini. Sayang banget di guardian gak ada testernya jadi kemantapan beli pun berkurang. Sampai pas kemaren dapat undangan nikah dari temen deket, aku nekad buat beli ini, sengaja jauh-jauh hari kalopun nanti gak cocok bisa aku preloved dan aku beli yang lain.

Oh iya aku beli ini yang shadenya Almond Milk dan alhamdulillahnya ini cocok banget sama kulit aku, gak terlalu ada perbedaan mencolok, mungkin cuma di area jidat aja yang agak abu-abu karna warna jidatku cenderung agak gelap. Tapi di luar itu aku suka banget, apalagi pas pertama dipake tuh rasanya adem gitu.

2. Madame Gie Eyeready Liner

Setelah base, aku nyadar kalo aku nggak punya satupun eyeliner, jadi pas kemaren liat ini di salah satu toko online, aku sekalian beli aja berhubung di toko itu juga jual bb cream dengan shade yang aku mau.


Tadinya aku pikir kuasnya bakal keras gitu, ternyata dia modelan kuas yang bisa buat kaligrafi. Bisa buat ujung yang runcing tipis-tipis dan kalopun pengen tebal juga gak terlalu butuh effort. Warnanya hitam pekat, tapi sayang banget gampang banget ilang. Pas pertama coba aku juga ngerasa agak gatal, entah karna aku dah lama gak pakai eyeliner atau emang aku ada alergi sama salah satu kandungan produknya.

3. Madame Gie Silhouette Blended Brow

Lagi-lagi madame gie, ya iyalah soalnya murah. Sebenernya aku beli ini agak iseng si, mau cari alternatif pensil alis yang agak murah berhubung si legend viva sudah mau habis dan kalo beli lagi yang itu harganya cukup hmmm buat aku di keadaan yang kaya gini.

Aku beli yang warna brown dan jadinya waaww, sangat hitam. Buat pemula seperti aku sih kudu diruncingin biar bisa bentuknya agak bagusan, soalnya dia ini gimananya kaya ngambang tapi kalo ditekan agak kerasan jadinya langsung tebel. Dan satu lagi kekurangannya, dia ini cepet banget ilang, yah tapi memang harganya sangatlah murmer jadi mau protes apalagi.

4. Madame Gie Nail Polish Moji

Sumpah aku iseng banget beli kutek beginian. Jadi kemaren tuh aku segabut itu sampai kepengen bikin nail art, tapi karna aku bukan kutek-person jadi kutek aku cuma satu warna aja yang aku beli beberapa bulan yang lalu itu. Nah pas buka official storenya di shopee aku ada liat kutek ini sale, jadi tanpa pikir panjang aku langsung masukin ke chart dan checkout bareng pensil alisnya.
Aku cuma beli satu warna aja, yang clear, karna niatnya cuma mau dipake top coat, dan bentuk macem-macemnya aku cuma mau pake satu warna aja.

Dan beginilah hasil keisengan binti kegabutanku itu.

You May Also Like

9 comments

  1. aku suka banget pixy bb cream, udah tiga kali repurchase kayaknya. pokoknya, kalau mau cobain produk lokal, pasti lari ke pixy duluan karena barang mereka bagus-bagus. nah, karena wfh dan basically sekarang jarang dandan aneh-aneh, produk pixy-ku jadi susah habis. padahal udah gatel pengen nyobain cushion glow-nya (katanya bagus), tapi nggak boleh beli barang baru sampai yang punyaku habis :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gatau kenapa produknya pixy bagus bagus banget sekarang. kemaren tuh pengen beli cushionnya juga, tapi aku pikir bbcreamnya lebih worthy buat dibeli duluan di keadaan kaya gini.

      Delete
  2. Wah, racun banget! Kuteknya Madame Gie oke nggak? Sempet ingin beli tapi maju mundur ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih nggak ada masalah aneh-aneh sama kuteknya. Cuma kaya cepet nge-setnya, jadi kalo nggak cepet-cepet pakenya bisa menggumpal.

      Delete
  3. Penasaran sama produknya Madame Gie, lagi sering banget lihat teman-teman bloggers bahas even teman saya sendiri pun ikutan bahas produknya Madame Gie :)))) tapi belum ada niat beli, mungkin nanti tunggu stock kutek saya habis :P ditunggu cerita berikutnya, mba Rere <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadinya aku pengen nyoba se-set sekalian mbak, tapi aku tunda. Mau beli sesuai kebutuhan. Kuteknya ini boleh lah dicoba wkwkwkwkwk. Makasih udah nyimak mbak.

      Delete
  4. Keren banget , saudara perempuan gue juga sering pake yang gituan dan hasilnya maksimal banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo terampil dan cocok hasilnya pasti bagus banget kok, walaupun dengan produk-produk budget wkwkwk.

      Delete