Ketika Itu ....

by - Sunday, July 19, 2020


Ketika itu ....
Ketika pohon wungu di sekolah masih berbunga
Kita melangkahi waktu dengan tertawa
Kamu bilang, "Mungkin kita memang seharusnya bersama"

Ketika itu ....
Ketika pohon wungu menggugurkan daunnya
Kita masih tersenyum bersama saat melempar toga
Kamu bilang, "Kita akan melewati semua bersama"

Ketika itu ....
Ketika pohon wungu tak lagi ada di pandangan kita
Kita tak lagi bertemu seperti sebelumnya
Kamu bilang, "Kita tidak lagi bisa bersama"

Ketika itu ....
Andai saja kita tidak melihat pohon yang sama
Andai saja kita tidak menghabiskan waktu bersama
Apakah kita akan berakhir dengan cara serupa?


__________

BTW aku gak begitu yakin apakah gambar pohon yang aku lampirin di atas beneran pohon wungu apa bukan, aku sendiri belum memperhatikan pohon tersebut secara detail karna akupun cuma pernah lihat di satu lokasi saja, dan gak memperhatikan dari dekat. I find this picture on pinterest when i search 'pohon wungu', di sana disebut Jacaranda Tree.

Mbahku ada satu sawah yg lokasinya di namakan Pok Wungu yang berarti deketnya wungu, dia bilang dulunya di situ ada satu pohon wungu, disebut begitu karna pohonnya kalo berbunga warnanya ungu. Dan pohon wungu yang aku sebut di atas lokasinya nggak jauh dari sekolahku, kalo lagi berbunga emang cantik banget ngingetin aku sama pohon sakura. Sayangnya aku gak begitu yakin musim berbunganya kapan, dan seingetku memang gak sering berbunga, sekalinya berbunga barengan gitu.

You May Also Like

2 comments

  1. Aku baru tau kalau pohon itu emang disebutnya pohon wungu, bahkan namanya Jacaranda tree. Sedari dulu setiap lihat pohon yg ada bunganya gak pernah penasaran namanya apa, cuma bilang pohon yg bunganya ungu, gitu aja hoho😁 Anyway salam kenal ya!🙏🏻👋🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha aku sendiri juga masih belum yakin nama Indonesia resminya apa, kayanya di sini disebut Pohon Wungu juga kemungkinan sesimpel karna kalau berbunga warnanya ungu hahahaha. Salam kenal juga mbaak ^^.

      Delete