Wardah Velvet Matte Lip Mousse, Ringan Tapi Gak Bedaki

by - Sunday, September 20, 2020


Semenjak kenal make up, lip product adalah sesuatu yang must have buat aku karna aku bener-bener nggak pede sama warna bibirku. Aku paling nggak bisa keluar dari rumah tanpa pakai lipstick, bahkan kalau kemana-mana pakai masker kaya sekarang ini. Semakin ke sini aku juga makin sadar sedikit perbedaan warna saja bisa merubah kesan sebuah make-up. Makanya aku bener-bener nggak bisa lepas sama lipstick. Dan nemuin warna yang cocok buat dipakai sehari-hari itu juga cukup bikin pusing, seperti yang aku bilang, salah warna bisa jadi bikin complexion keliatan pucat atau mungkin lebih bold.

Beberapa waktu yang lalu, seorang temen ada nyaranin beli Lip Moussenya Wardah. Karna aku liat di Guardian lagi ada diskon, aku langsung ambil aja warna yang menurutku oke. Karna memang sekarang udah nggak ada tester lagi jadi aku cuma nebak nebak aja. Bodohnya sih aku gak browsing dulu waktu itu buat liat swatchesnya, jadi deh salah beli warna.

Waktu itu aku beli yang shade nomor 12 Chic Marmalade, kalau ngeliat dari packagingnya aku pikir bakal sedikit lebih gelap dibanding everyday lipstickku yang Pixy Gaudy Orange, which is warna yg aku cari. 
 
Wardah Velvet Matte Lip Mousse 12 Chic Marmalade

 Ternyata aku sok tau banget, pas aku coba ternyata warnanya lebih cenderung ke orange red.

Seperti namanya tekstur produk ini cenderung lebih cair, jadi aku pikir bakal kasih coverage yang seer dan nggak terlalu tahan lama. Dan kembali lagi, aku 'sok tau'-nya kebangetan. Pas aku coba pake buat kerja (untung pakai masker, walaupun tetep aja nyadar kalau warna lipstickku lebih berani), alhamdulillahnya dia tahan lebih lama dibandingkan ekspektasiku, which is good lah. Untuk coverage pun, thank god dia bisa nutupin warna bibir gelapku cukup satu kali oles. Karna warnanya juga cenderung red, jadi pas ngesetpun dia nggak berubah aneh.

Karna cukup puas sama pengalaman tersebut, aku tertarik buat nyari warna yang lebih suitable dipakai sehari-hari. Setelah browsing-browsing dan liat swatches di beberapa influencer yang terkenal berkulit tan. Aku mutusin buat ambil sekiran nomor 13 atau 14-nya, itupun masih sempet bimbang di store.


Wardah Velvet Matte Lip Mousse 13 Sweet Cinnamon

 Akhirnya aku pulang membawa shade yang nomor 13 Sweet Cinnamon, pas aku coba warnanya lebih kaya orange terang dengan sedikit hint warna coklat. Mungkin kalau aku pakai sendiri hasil akhirnya jadi kaya menyala gitu, tapi bisa diakalin dengan cara diombre.

Walaupun warnanya cederung lebih terang, hopefully dia mampu ngecover warna bibirku. Pas ngesetpun dia nggak terlalu bikin perbedaan signifikan kaya pas pertama kali di apply.

Beginilah swatchesnya di tangan aku.
 
(dari kiri) 13 Sweet Cinnamon, 12 Chic Marmalade

 So far, aku seneng sama formula lipcream ini. Oiya satu lagi yang bikin aku suka dari Lip Mousse ini, warna mulut tubenya menyesuaikan sama warna packaging alias gak bening kaya lipcream pada umumnya, which is good buat orang-orang ceroboh kaya aku yg suka kebanyakan ambil dan akhirnya diolesin ke mulut tube sampe belepotan. Dengan ini, tentunya kita bakal terhindar dari kesan jorok juga, padahal mah sssttt.

You May Also Like

2 comments

  1. Ah aku kurang suka sama produk ini :( Menurutku masih lebih nyaman lip mousse-nya Luxcrime.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh luxcrime kayanya lagi rame banget ya, boleh dicoba juga tuh.

      Delete